Senin, 04 Juni 2012

Keteguhan sang istri

Seorang istri itu adalah pelengkap syurga, heiii para wanita... berpikirlah kamu untuk selalu bisa menuruti apa yang diperintahkan suami mu..

Ada satu cerita.. ini hanya untuk renungan untuk mereka yang belum menemui jati dirinya.. :)

Seorang suami berkata kepada istrinya, "Aku akan pergi ke negeri seberang selama seminggu, dan selama aku pergi kamu jangan kemana-mana", istrinya hanya mengangguk dan tersenyum.
Seminggu berlalu.. sang suami pulang. Beberapa hari kemudian si suami itu meminta izin lagi sama sang istri "Aku harus melanjutkan pekerjaanku, kira-kira sebulan lamanya. Kamu jangan kemana-mana, tunggu aku pulang." ujar suami itu.

Ditengah penantian sang istri, ada kabar bahwa ibunya sekarat. Beliau sangat membutuhkan dirinya, namun dia teringat akan amanah suaminya. Kerabat dekatnya berusaha untuk membujuk si istri itu untuk menemui ibunya, namun dia menolak. Sampai geram seluruh keluarga besarnya karna berpikir dirinya adalah anak yang durhaka.

Sampai sang ibu menghembuskan napas terakhirnya, dia pun tak lekas pergi untuk kerumah ibunya. Dia hanya menangis dan berdoa, memohon ampun dan meminta agar almarhum ibunya di terima di sisi-Nya.

Mengapa demikian? sang istri berusaha untuk menjaga amanah suaminya agar tak keluar rumah. Meski ibunya sekarat dan membutuhkan dirinya. Karna inilah yang akan mengantar sang Ibunda ke pintu syurga, apabila si istri melanggar amanah itu. Justru itu akan membuat sang ibu disiksa di alam kubur.. nauudzubillahilmindzalik..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar