Jumat, 08 Juni 2012

Menguasai rasa takut itu sangat mudah



Pernah kan yang namanya PARANOID, sindrom rasa takut akan sesuatu yang bersifat berlebihan. Coba deh banyangin, kamu berjalan di jalan yang sangat gelap. Apa yang kamu lihat? Kamu akan dikuasai suatu ketakutan yang berawal dari pemikiran yang negatif.
Nahh.. pembaca setia.. Itu akan jadi perjalanan panjang apabila kalian ngga bisa nguasain itu semua, dan itu juga akan jadi perjalanan yang sangat menyenangkan kalo kalian tau apa yang harus kalian lakukan untuk ngadepinnya.. ^_^

Ketakutan itu adalah sesuatu yang wajar.. saking wajarnya sampe kita lupa kalo kita adalah ciptaan Allah yang paling sempurna. Untuk apa kita takut akan makhluk Allah yang bersifat KHAYALAN semata. Ada juga ketakutan akan tantangan baru, itu namanya PHOBIA. Ini sindrom paling gampang, karna dengan keberanian untuk nekat kita bisa ngelewatin tantangan-tantangan itu.

Contohnya gw, gw takut ama yang namanya kamar mandi gelap, setiap kali lampu kamar mandi tiba-tiba mati pasti gw selalu teriak terus lari keluar. Gag peduli keadaan gw lagi kayak gimana pas di kamar mandi.. hihihihihi... itu udah sindrom dari kecil. Tapi selama gw hidup mandiri terus tinggal di kontrakan, sengaja kamar mandi gag di kasih lampu. Baru sebulan gw tinggal disini, udah terbiasa.. malahan lebih enak mandi dalam keadaan gelap (ketawa ngakak).

Nah itu salah satu cara wat ngeakhirin PHOBIA yang berkepanjangan..

Zaman sekarang yah rasa takut seseorang terhadap sesuatu itu suka aneh-aneh.. nih yang gw alamin di lingkungan gw.. ada yang takut sama angka 1, takut sama karet gelang, takut sama rambutan, takut sama hal yang berbulu, terus takut sama air. Nah lohh gimana coba takut sama air (emot mangaph)..

Tapi itu udah jadi kelemahan sendiri-sendiri sih.. gw sebagai orang-orang terdeket mereka cukup beristighfar sambil nahan ketawa kalo udah ngeliat mereka ketakutan setengah mati pas phobia mereka kumat.. :-D

Terus ada lagi.. rasa takut terhadap sesuatu yang bersifat GHAIB. Paranoid yang emang banyaaakkkkk banget orang-orang pada ngalamin. Termasuk gw awalnya, tapi alhamdulillah setelah gw ngerti dan gw berusaha untuk pasang tembok berupa dzikir di dalam diri gw.. gw bisa ngadepinnya..

Nih tips-tipsnya.. yang pertama jangan biarin pikiran kita di kuasain sesuatu yang berbau NEGATIF, intinya jauhin rasa takut. Paling ngga kuatkan pikiran dengan DZIKIR.. terus perbanyak surat-surat hapalan Al-Quran. Yang paling utama kita baca Al-Jinn, baca Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas dan ayat kursi.

Insya Allah dengan itu kita bebas dari Phobia dan Paranoid.. ^_^

Intinya.. selalu percaya akan hadirnya Allah SWT disetiap tempat kita berpijak...



2 komentar:

  1. keren sis, saya juga phobia sama ledakan....heheheh
    Memang ketika rasa takut sudah muncul kita selalu lupa sama Allah, ya begitu lah....spontanitas yg selalu muncul

    Admin Panduan Microsoft Office

    BalasHapus
  2. Kadang rasa takut ituu begitu menakutkan.. tapi coba dehh jadikan rasa takut ituu sebagai pembelajaran :) insya allah semua akan terbiasa

    BalasHapus