Minggu, 27 Mei 2012

Hidup itu hanya sekali


Kawand..

Disini gw baru ngalamin agy yang namanya nemenin seseorang yang agy kritis.. yang namanya Sakaratul Maut itu emang menyakitkan.. Jujur gw nangis pas harus ngadepin agy untuk ketiga kalinya orang yang roh'y berusaha untuk keluar dari jasadnya.. Pertama, Ayah tercinta... Kedua, Kakek gw yang selama beliau sakit emang udah dirumah, dan yang ketiga, Kakek gw agy. Allah itu adil.. Allah selalu ngasih kesempatan untuk gw bisa ambil hikmah dari semuanya.

Dibilang trauma.. IYA GW TRAUMA.. tapi mau gimana lagi.. secara ini emang udah jalan takdirnya gw harus ikut andil apabila ada keluarga atau kerabat yang udah ada di ujung jalan..

Disatu sisi gw belajar banyak dari apa yang gw alamin.. Tohh jangan nyia-nyiain hidup intinya.. pergunain tuh yang namanya waktu.. coz kalo kita udah terbaring dan ngga bisa apa2.. kita cuma bisa menunggu dan PASRAH..

Gw pernah bilang, kalo kita udah gag sanggup ngejalanin hidup kita bisa PASRAH.. sekarang gw udah ngerti.. kenapa orang itu dituntut untuk TAWAKAL.. karna orang yang udah PASRAH itu adalah orang yang gag berdaya.. kita ini masih bisa pergunain semua pemberian Allah dengan baik, kaki masih bisa dibuat jalan, tangan masih kuat untuk ngebawa barang yang berat, badan masih bisa bebas untuk digerakkin.. kita gag wajib wat PASRAH.. karna kita masih mampu yang namanya berusaha.. so... jangan sia-siain apa yang udah di dapet..

Ini juga jadi pengalaman yang paling berharga untuk gw.. di hari tua akan keliatan tuh amalan-amalan kita dimasa muda.. yang waktu mudanya suka DZIKIR pas hari tua pun sama.. yang namanya lafadz dzikir gag pernah lepas dari bibirnya.. SUBHANALLAH.. ini bener-bener kuasa Allah.. gw sendiri kagum ama apa yang gw jalanin.. coba deh.. guyz.. Bayangin apa yang gw alamin... serasa balik lagi ke zaman Rasulullah..

Sewaktu malam terakhir Ayah dulu aja.. sampe yang namanya janji sekecil apapun beliau inget, karna apa? karna emang selama hidupnya Ayah selalu nepatin janji.. dan Alhamdulillah disini gw belajar untuk ikhlas.. karna keikhalasan dari semua yang nguatin gw..

Gw suka sedih liat orang-orang yang masih merasa dirinya mampu tanpa ibadah.,. heiii.. apa bekal kalian di hari tua nanti.. ini udah jadi kejadian yang fakta, yang emang udah jadi karma wat siapa aja yang menentang ajaran-NYA..

Pengen rasanya gw masuk ke dalem otak-otak mereka, berharap gag ada lagi para bangsawan yang masih angkuh akan kekayaannya, gag ada lagi orang sombong yang selalu memikirkan kehidupan dunia, gag ada lagi wanita-wanita liar yang masih menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang.

Uang bukan segalanya.. itu gw anggap BENAR (nanti kita bahas di topic selanjutnya)

So.. imbangi antara kehidupan dunia dan akherat.. nanti kita bakal metik amalan-amalan kita saat kita udah gag berdaya.. MAU kan sama-sama belajar? Gw juga belajar.. gw masih mengais ilmu di lingkungan gw... Gag ada orang pinter di dunia ini.. Semua berderajat sama di mata-NYA.. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar