Minggu, 27 Mei 2012

UANG bukan segalanya

 

Gw jadi orang yang pertama menentang kalo ada orang didepan gw yang bilang HIDUP TANPA UANG, KITA BISA MATI.. kata siapa?? emang udah pernah ngalamin yah mati gara-gara gag punya uang?

Justru dengan banyaknya uang kita malah makin numpuk yang namanya dosa.. Banyak orang yang gila harta, mendem harta sampe banyak.. sekalinya ilang sekaligus.. Nahh.. mau bilang apa coba? nangis-nangis apa jungkir balik? Siapa yang bisa nolong kalo udah kayak gitu?

Coba deh di imbangin antara pendapatan dan pengeluaran.. gag wajib kok tiap hari kita bisa dapetin penghasilan.. lebih nikmat lagi kalo apa yang kita dapet langsung kita sedekahin ke orang yang membutuhka..

OKE gw ambil contoh.. seseorang yang menimbun atau mengumpat hartanya, apabila ada orang yang lagi membutuhkan tapi kita tolak dengan jawaban TIDAK. Allah akan mengambil hartanya sekaligus, contoh nyata yang terjadi di lingkungan keluarga gw.. justru akan lebih menyakitkan apabila kita kena tipu. Ujung-ujungnya kita akan bilang SAYA MENYESAL.. nahh kan? selalu aja yang namanya penyesalan datengnya belakangan.. hehehehe

Mau tau apa yang lebih berharga dari sekedar tumpukan uang? yang kita sama sekali gag mampu membeli dengan uang sekalipun, KEBERSAMAAN. Canda tawa seorang fakir miskin itu yang kita gag mampu membelinya, GUYS.. ini jadi satu pedoman hidup gw dalam ngejalanin hari-hari gw. Bukan iba atau apalah, tapi emang dah jadi suatu kewajiban.

Bukan UANG yang kita cari di dunia ini, bukan UANG juga yang bisa nguasain kehidupan kita. Kalo emang gag bisa makan, yaa kita puasa. Kalo emang gag bisa berangkat kerja pake angkutan, yaa kita jalan kaki. Yakin Allah akan lebih menyayangi hamba-hambanya yang bersih dari pikiran kalo UANG itu adalah segalanya.

So.. semuanya akan terlihat lebih indah kalo kita ngejalanin hidup ini dengan ikhlas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar