Minggu, 27 Mei 2012

Over protektif


Salah satu ciri jaman purba adanya orang-orang yang masih OVER PROTEKTIF.. Ini bersifat negatif, jadi jangan ditiru, guys... kasian batinmu...

Kadang sifat ini bikin emosi meningkat.. soalnya bikin pikiran jadi gerah.. Yang biasa-biasa aja itu lebih baik.. secara ini dikarenakan adanya kecemburuan sosial..

Ini juga termasuk pengalaman gw... udah berbagai jenis kali gw nemuin cowo yang super over protektif.. gw juga termasuk cewe yang gag suka diatur sebenarnya.. tapi yaahh sekarang karna emang udah kewajiban wat nurut ma si Imam Kehidupan.. hihihi makanya gw udah berubah gag jadi cewe si Pemberontak!

Penyakit batin yang satu ini bisa bikin kita terlihat semakin tua sebelum waktunya.. MUTU (Muka Tua).. itu biasa orang-orang pada nyebut.. nambahin beban pikiran yang kadang bikin otak semakin burem.. Cuma Al-Quran ma Sholat yang bisa ngejernihinnya..

Nih tips-tips wat ngehindarin sifat OVER PROTEKTIF :

1.  Utamakan kepercayaan antar sesama, tapi kepercayaan yang dibatas normal.
2.  Coba deh saling terbuka jangan sampe ada yang ditutup-tutupin, karna adanya rahasia bikin kita selalu
     punya pikiran negatif, gag bagus juga wat jiwa
3.  Kurangin tuh aturan-aturan yang bikin orang merasa di kekang,karna semakin sempitnya gerakan seseorang
     semakin bikin orang itu mempunyai keinginan untuk berontak. Yang ada masalah akan semakin besar...
4.  Selalu isi hari-harimu dengan bacaan-bacaan Al-Quran dan shalawat Nabi ^_^


Nahh itu tadi sedikit ulasan tentang si Over Protektif.. Kalo emang mau hidup nyaman.. Ikutin tips-tipsnya.. siapa tau jadi lebih baik lagi ke depannya :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar