Rabu, 23 Mei 2012

Menulis itu sangat menyenangkan

Satu hal yang bikin seseorang mampu bangkit di dalam keterpurukannya, saat ada seorang teman yang memaksa untuk bisa berganti profesi beberapa tahun lalu. Banting setir intinya, yang seharusnya aku marah ketika ada orang lain yang mencampuri urusanku.. dari seorang cewe keras kepala menjadi seorang cewe yang penuh inspirasi.

Awalnya aku hobi membuat puisi, inget saat masih kecil aku adalah seorang juara bertahan dalam perlombaan baca puisi. Menjatuhkan peserta yang jauh lebih dewasa itu suliiitt banget.. namun aku bertahan pada kepercayaanku.. inget akan semangat sang Bunda yang selalu menemaniku. Beralih hobi ke membuat berbagai puisi yang aku koleksi menjadi sebuah album.. Penulis cerpen sederhana, yang iseng-iseng mengirimkan ke berbagai majalah.. Gag jarang ada kiriman hadiah atas cerpen-cerpen itu.. Aku stak di tempat selama bertahun-tahun..

Menjadi orang asing, pemberontak dan sebagainya yang berbau negatif. Namun semuanya terkubur saat sang Ayah jatuh sakit selama berbulan-bulan dan Ia tiada. Sempat terbesit pikiran kalo aku bukanlah sesosok pemimpin yang diharapkan keluarga. Tapi semua itu runtuh tiba-tiba.. aku kembali bangkit karna keluarga membutuhkan peranku.

Seperti halnya bunga yang layu kembali mekar.. inilah aku.. mengibarkan bendera baru yang mengisi cerita baruku..

Semuanya terlihat adil, seimbang dengan apa yang aku korbankan dan aku dapatkan.. Aku bahagia kawand.. aku sangattt bahagia.. mungkin almarhum sang Ayah akan selalu tersenyum.. menikmati apa yang ada disekiraku.. dengan rasa syukur yang tak pernah putus..

Itu ceritaku kawand..
Kini aku meneruskan impian keluarga, memang belum keliatan ujungnya namun aku percaya diri untuk memulai.. memiliki teman-teman yang selalu mensupport.. aku bangga..

Mengalirkan sesuatu menjadi sebuah cerita itu membuat otak menjadi sejernih air.. percayakah kawand.. itu yang aku rasakan saat ini.. kadang aku menangis membaca kisahku sendiri..  seperti tak percaya kalo aku yang mengalami itu semua..

Punya pembaca setia yang selalu memenuhi email khususku.. aku menghargai dukungan mereka.. pelan-pelan saran mereka aku jalani.. thanks kawand.. insya allah aku akan meneruskan apa yang sekarang menjadi prestasiku.. terus setia dengan tulisan-tulisanku.. karna tanpa kalian aku tak akan melangkah jauh.. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar