Kamis, 31 Mei 2012

Al-Quran adalah sumber inspirasiku - part 1


Alhamdulillah.. gw masih dikasih kesempatan untuk nulis Topik yang satu ini.. Berbagi hal yang sangat mulia itu sangat menyenangkan.. Gw bangga dengan apa yang gw dapet..
Guys.. percaya ngga.. apa yang udah kita jalanin.. sebelumnya udah tercatet di dalam Al-Quran.. BEncana-bencana, musibah yang dihadapin banyak orang, dan kematian. Semuanya udah tertulis didalam Al-Quran jauuhhhh sebelum kita semua lahir..

Allah SWT itu maha besar yah.. kita harus akuin itu.. Allah menurunkan wahyu (Al-Quran) kepada Nabi Muhammad SAW dan beliau berdakwah dalam menyebarkan Islam.

Allah berfirman dalam surat Al-A'Raf ayat 2 : Ini adalah sebuah kitab yang diturunkan kepadamu, maka janganlah ada kesempitan di dalam dadamu karenanya, supaya kamu memberi peringatan dengan kitab itu (kepada orang kafir), dan menjadi pelajaran bagi orang-orang yang beriman.


   

Subhanallah.. ini jelas.. Allah SWT memerintahkan kepada kita, semua ciptaannya untuk selalu mengamalkan apa yang menjadi kehendaknya. 

Ini satu alasan kenapa gw ngejadiin Al-Quran sebagai sumber inspirasi. Selain membuat hati tenang.. kita bisa menemukan siapa kita sebenarnya.. Mencari jati diri diluar sana sangat sulit... salah-salah kita bisa jadi seseorang yang dimurkai Allah.. Naudzubillahilmindzalik,

Guys.. Allah SWT maha adil.. dengan adanya Islam, dengan adanya Al-Quran bisa membuat kita kembali ke jalan-Nya. Dengan ribuan janji Allah SWT untuk orang-orang yang mentaati perintah-Nya.. aku sendiri bersyukur dengan adanya aku di dunia ini. Aku bisa mengenal ISLAM yang jelas-jelas di dalam Al-Quran disebutkan sebagai agama yang paling mulia.. seperti halnya janji Allah dalam surat An-nur ayat 55 :

"Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang shaleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Aku. Dan barang siapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik."

Coba deh pahamin.. pake hati nurani kalian. Gimana kenikmatan Al-Quran yang selalu berlatar belakang Islam.. Subhanallah.. Gag akan ada tandingannya.. Gimana mereka-mereka yang kafir itu ngga akan pernah sedikitpun mencium yang namanya bau Syurga.. Semua udah tertulis.. Gimana siksaan-siksaan Allah untuk orang-orang yang dimurkai-Nya

Allah SWT gag akan menjatuhkan azab kepada mereka (orang kafir) secara sekaligus, namun perlahan-lahan. Dan siksa Allah akan sangat pedih..

Kalian tau dengan bencana-bencana yang ada di muka bumi ini.. Kalian tau itu semua karna apa? Allah SWT sedang membinasakan orang-orang yang kafir yang ada di negeri ini.. bukan karna ini kiamat.. ngga ada satu orang pun yang tau kapan datangnya kiamat itu.. seperti firman Allah dalam surat Al-isra ayah 16 :

"Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya menaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya."

Itu jawaban Allah SWT mengapa selalu aja bencana yang kita dapat.. kita patut menangis,, kita patut berpikir.. apa yang harus kita lakukan kedepannya..

Guys.. Mau hidup didalam ketenangan.. Nih ada beberapa tips dari gw :

Silahkan dipelajarin --->  Dibaca yaaa..

Surat 56 Al-Waqi'ah bagi pembacanya akan diberikan rezeki dan dilindungi dari kemiskinan

Surat 67 Al-Mulk bagi pembacanya akan diberikan keselamatan azab kubur dan dikeluarkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga

Surat 59 Al-Hasyr bagi pembacanya akan dijauhkan dari penyakit berbahaya

Surat 13 Ar-Ra'd disarankan apabila kita menjenguk orang sakit, bacalah surat ini karna akan membantu si penderita agar diangkat penyakitnya. Insya Allah...

Surat 12 Yusuf bagi pembacanya akan dijadikan panutan orang banyak, dijauhkan dari fitnah dan diberi ketenangan dalam hidup.

Surat 32 As-sajdah bagi pembacanya akan mendapatkan keimanan yang kuat dan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang beribadah pada malam Laylatul Qodr.

Surat 18 Al-Kahfi disarankan dibaca pada malam jumat , siang hari Jumat karna bagi pembacanya Allah SWT akan memberikan cahaya dan pengampunan dosa hari Jumat berikunya. 

 

Insya Allah akan lebih berkah.. :)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar