Rabu, 23 Mei 2012

Surat Kecil untuk Para Pelitaku - for my student


heeeiiii.. guys,,,

Udah mwu lulus-lulusan nii.. semangat ya!!! perjuangan kalian masih panjang.. selalu inget pesen para orang tua kalian disekolah.. selalu hormati siapapun yang udah berjuang untuk pendidikanmu..

Belajar untuk lebih dewasa lagi, kawand.. kalian gak akan bertahan di posisi seperti ini terus.. pengembangan yang labil akan pikiran yang selalu positif itu akan memperlancar kehidupan kalian.

Aku disini gak pernah mengharapkan pujian apalagi ucapan terima kasih.. kita sama-sama pejuang kok.. harus saling tolong menolong..

Jangan pernah merasa cepat puas dengan apa yang kita dapat.. Tuhan akan mengatur hidup kita seperti halnya air yang selalu mengalir.. kadang air itu akan terhenti sesaat tergantung seberapa besar tekanan air itu yang akan melawan rintangan tersebut. seperti hidup kalian.. cobalah berpikir dengan jernih.. hilangkan dulu jiwa kekanak-kanakan kalian sesaat.. aku yakin kalian bisa..

Aku flash back dulu ya..

Ingat bagaimana perjuangan Ibunda kalian ketika beliau berusaha untuk melahirkan kalian.. Ingat bagaimana Ayah kalian yang siang malam mencari dana untuk biaya persalinan kalian.. Tiap hari memutar otak dan selalu berpikir jangan sampai kalian kekurangan sedikitpun..

Biaya sekolah tidaklah murah, sayang... sangat mahal... gak cukup kalian ganti dengan sekedar ucapan terima kasih.. atau hanya senyum yang kalian berikan kepada orang tua kalian.. masih ada cara lain untuk menyatakan terima kasih.. paling tidak.. buat orang tua kalian menangis karna prestasi kalian.. yang sesungguhnya..

Aku pernah bermimpi.. bisa lulus S1 dengan kehadiran kedua orang tuaku.. kalian tau aku cuma mampu untuk bermimpi.. karna apa??? karna aku telah gagal sebelum berjuang.. Ayah pergi sebelum aku melanjutkan perjuanganku.. aku suka menangis melihat seorang Ayah yang dateng ke kantor sekolah dengan napas yang ter'engah-engah hanya untuk melunasi biaya ujian kalian.. Seorang Ayah yang mengantar anaknya ke sekolah dengan motor.. mencium tangannya.. aku menangis, karna apa kawand? karna aku iri.. sangat iri..

Kalian masih beruntung.. masih bisa membuktikan kalo kalian mampu.. kawand.. buktikan itu.. buktikan betapa indahnya kalian bisa membuat mereka tersenyum bangga.. dengan apa yang kalian dapatkan selama tiga tahun disekolah ini.. buat mereka menangis haru.. paling tidak berlomba-lombalah untuk mendapatkan pelukan hangat dari kedua orang tua kalian ketika menyambut hasil kelulusan..

Aku hanya mampu memberikan support dan doa.. Semoga setelah ini kalian mendapatkan napas lega untuk menyambut pendidikan baru.. Ingat kawand.. Disini aku tak pernah menuntut untuk kalian kembali untuk mengingatku.. tapi ingatlah semua pesan-pesan dari seluruh Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.. untuk selalu kibarkan bendera pendidikan sampai kalian lulus Sarjana nanti..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar