Selasa, 29 Mei 2012

Sakitnya Sakaratul Maut


Astagfirullahaladzim..
Sebuah contoh yang sangat penting untuk bekal kita nanti...

Menyaksikan suatu kuasa Allah.. dimana seseorang yang selama hidupnya mencari ilmu diluar jalan Allah.. akan sangat sulit untuk menghadapi sakaratul maut.. Ingin menangis intinya.. dan selalu berdoa semoga yang bersangkutan diberi kemudahan untuk kembali kepada-Nya..

Sangat sulit sekedar untuk menarik roh'y sampai ke tenggorokan, serasa sangat sempit kerongkongannya hingga untuk menyebut asma Allah aja ngga bisa.. Untuk membaca kalimat syahadat apalagi.. sangat sulit untuk direspon.. Nauudzubillahil Mindzalik

Pasti kalian sering yah nemuin yang namanya orang-orang yang mempunyai kelebihan, seperti menyembuhkan orang sakit. Namun memakai media yang sama sekali ngga masuk akal bagi gw, batu, keris, air, atau apalah yang sama sekali sebenernya ngga ngebantu. Karna bagi gw kesembuhan apapun itu datengnya dari Allah kok!

Nahhh itu yang namanya MUSYRIK, dan salah satu sifat yang dibenci sama Allah. Hufth.. jangan sampe deh.. belajar ilmu-ilmu ghaib yang seharusnya kita sebagai manusia hanya diwajibkan untuk PERCAYA adanya hal-hal yang ghaib tapi TIDAK untuk dipelajari apalagi diamalin setiap harinya. Itu ngebuat jauhnya kita dari keimanan yang tauhid. Ya Allah.. jauhilah aku dan keluargaku dari sifat tersebut...

Guys.. gw bener-bener nyaksiin sendiri.. apa sih gunanya kita mempelajari agama islam. Dan kenapa banyak orang-orang yang pinter agama selalu ngingetin kita untuk selalu inget sama Allah, agar jalan kita gag belok apalagi muter arah gag jelas.. biar kehidupan kita lebih berkah dan pas akhir hayat kita apa yang kita amalin selama hidup jadi cermin pas kita sakaratul maut nanti.

Gw gag bisa ngebayangin dan belum siap untuk bayangin gimana sakitnya sakaratul maut.. itu sakiittttt banget.. dan itu semua keliatan bagi orang-orang yang gag beriman...

Kenapa sakit?
Ketika roh terseret keluar hingga ke lubang-lubang jasad kita, seperti halnya hidung, mulut, kuping, dan lain-lain. Itu bagaikan dicambuk dengan sabetan api yang membara.. Gw membaca disebuah buku karangan XXXX.. Dan membuat jasad kita menderita.. semua cermin dari amalan-amalan kita selama hidup akan keliatan sampe kita berada di pembaringan terakhir..

Pernah ada seorang sahabat Rasulullah.. beliau meninggal karna sakit keras, namun selama hidupnya beliau selalu melaksanakan ajaran dan perintah-Nya.. sangat harum setiap kali kita melewati makamnya..

Ada juga seorang sahabat Rasulullah.. beliau meninggal karna sakit juga, namun selama hidupnya dia sangat angkuh dan sama sekali ngga percaya akan adanya Tuhan. Allah telah membalas apa yang beliau perbuat dengan sulitnya proses sakaratul maut dan proses pengembaliannya menjadi segumpal tanah..

Ingat guys.. Hidup kita hanya sementara.. perbanyaklah shalawat dan jangan pernah luput dari dzikir..
Cukup untuk menjadi bekal gw nanti kejadian hari ini 28 Mei 2012, cukup untuk membuat gw kalut dan ingin bersujud untuk memohon ampunan-Nya.

Semoga kalian bisa ambil hikmah dari coretan gw ini yah.. berharap jadi bermanfaat :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar