Rabu, 23 Mei 2012

What…..play girl? Oh..no!!


Tut..tut…tut
"Aaaaaaaa…………..udah jam berapa nie??? Maaamaaaa…..!!!!" teriak ku. Karna jam di handphone ku udah menunjukkan pukul 5 pagi.
Ya..aku cwe manja yang susah di atur…meski kemanjaanku masih ada batasnya. Aku selalu tidur sesudah isya tapi semalem aku sibuk nyiapin buat ulangan Fisika. 200 rumus harus aku catet di buku ulanganku. Kalo ngga, ngga bakal bisa ikut ulangan. Maklum deh guru Fisika ku kali ini bener-bener super ketat banget. Apalagi beliau Wakasek di sekolah ku. Jadi harus bener-bener nyiapin semuanya nie…harus ngerelain tidur malem meski aku gag biasa.
"mama…kok ngga bangunin put sie….put kan harus berangkat pagi. Put ada ulangan ma….put takut kalo telat. Malah put belum nyetrika baju, mandi, solat…duh ma….put ntar minta anter ke sekolah. Tau sendiri di sekolah put kalo udah telat ngga boleh masuk. Apalagi basis put kan pasti pada nungguin put, ah mama gimana sie???" ujarku pada mama yang lagi ngelipetin mukena. Mama terlihat diem aja…aku tau beliau ngerasa bersalah. Beliau tau kok semaleman aku ngerjain tugas dikamar. Soalnya semalem beliau bolak-balik ngomel coz aku terus-terusan nyalain musik padahal semalem udah jam 12. yeah..aku nyalain musik juga karna mau ngehindar dari rasa kantuk aku..maklum aja deh Cuma musik yang bisa ngobatin rasa kantuk kalo aku lagi ngerjain sesuatu. Ngga heran tiap kali menghadapi pelajaran yang membosankan aku selalu tertidur…di kelas. Anehnya ngga pernah ketawan tuh…bangga dunk. Ada teknik sendiri buat ngatasin kantuk yang super dahsyat.
###
Akhirnya sampe disekolah aja…mama mau ngeralin waktunya sedikit untuk nganter aku kesekolah. Walaupun tadi mintanya udah hampir nangis, bayangin aja udah jam setengah 7 masih ada dirumah. Angkot di daerah rumah aku kan kalo pagi gini jalannya lamaaa banget. Kayak mobil mogok tapi mesinnya nyala, hehehehe…..makanya jarang banget temen-temen aku yang mau dateng kerumah Cuma sekedar maen.
Kulihat anak-anak dikelas lagi pada sibuk nulis rumus…ada yang masih 50 nomor, 76 nomor dll. Aku sendiri malah asik dengerin mp3 yang tadi aku pinjem dari ketua kelas.
"put mank tugas loe udah kelar?" Tanya dede
"udah….semaleman gue ngerjain…""jawabku
"pantes…kok sekarang cuaca mendug ya, ternyata ada temen kita yang lagi rajin nii. Hehehe" ledek Fajar sang ketua kelas.
Aku cemberut memandangnya…aku kan lagi serius buat belajar. Bukannya pada seneng malah pada ngeledek…ih nyebelin,pikirku.
"eh bagus donk…berarti put mau berubah…kita seharusnya bantu dia. Bukannya ngeledek, kasian kan..kalo dia masih kayak kemaren-kemaren Cuma ngerepotin kita doank. Ya kan put!" ujar Dimas. Yang tanpa mikir lagi aku langsung ngelempat tas selempangku ke muka dia. Kirain ma ngebelain eh malah sama aja kayak yang laennya. Ngeledek aku mulu….
Tapi itulah yang aku banggain. Mereka setia kawan banget…ma sapa aja penghuni yang ada dikelas ini. Mungkin udah kebiasaan kali ya dari kelas 1. di gembleng ma senior untuk ningkatin jiwa setia kawan antar temen sekelas.
Iya sie..pas aku baru nginjekin kaki di sekolah ini aku terus-terusan dikerjain..mpe pengen nangis deh pokoknya. Tapi pas udah jadi senior apalagi udah mau lulus gini, baru kerasa deh apa arti dari setia kawan. Asik banget!!
"put…ada titipan ni..dari anak kelas 1" ujar Fajar
"sapa jar??kok repot-repot banget tuh anak ngasih beginian." Tanyaku bingung
"gag tau…gue ngga kenal" jawabnya
"oh thank ya…" balasku
Kupandangi bingkisan itu..ini ke 4 kalinya ada bingkisan aneh. Tapi aku ngga pernah ngebukanya karna aku ngga tau siapa yang ngirim. Tapi biasanya yang ngirim selalu naro bingkisan di kolong meja ku. Kok kali ini malah nitipin ke ketua kelas. Aneh kan???
Mungkin penggemarku kali ya…hehehehe. Maklum aja. Pendeketanku terhadap para junior dibilang deket banget. Aku kan mank seneng kalo punya banyak temen. Secara temen seangkatan aku pada segen banget ngedeketin aku. Secara aku jarang gaul kalo ama mereka. Abis kadang mereka ngga asik banget deh..kalo becanda suka keterlaluan.

Hari berganti hari…orang yang ngirim pun ketangkep basah. Aku mergokin dia saat mau masuk ke kelasku.  Soalnya aneh kan pagi-pagi gini ada junior yang masuk kawasan kelas 3.
"eh….mau ngapain de?" tanyaku ramah
Dia terlihat gugup saat aku berada tepat dibelakangnya
"eh k' put, ini k' saya mau pinjem sapu" jawabnya gugup
"sapu? Kok bawa-bawa bingkisan segala? "tanyaku lagi
"eh ini k'…ini buat kk." Jawabnya lagi
"buat gue…mank gue ulang tahun ya dee…kayaknya ngga deh"
Tapi dia langsung pergi dan ninggalin bingkisan itu di depanku. Aku masih terheran-heran apa maksudnya. Aku ikutin dia…Ya ampun dia kearah sound system…yang lagi dipersiapin ma anggota LDK buat acara apel pagi ini.
"k' put…saya mau ngomong k'. tapi maav kaloo cara saya kayak gini."  Ujarnya keras karna menggunakan microphone yang ada ditempat pembawa acara apel
Wajahku pucat….ngga tau mau apa? Untung ada kelas 3 yang lain. Jadi aku ngga terlalu takut untuk ngadepin anak itu.
"k' put, saya suka ma kk. Mungkin kk kaget kan kenapa ada yang sering ngasih bingkisan dikelas kk. Itu saya k'…karna saya suka ma kk. Saya sayang ma kk…karna kk ramah banget ma sapa aja yang kenal ma kk. Karna kk juga ngga kayak senior-senior cewe yang lain yang selalu ketus ma junior-juniornya."
Aku kaget banget…semua mata anak-anak yang melihat kejadian konyol ini memandangku. Aku seperti pemeran utama dalam suatu drama. Mereka menunggu respon dariku. Aku bingung mau jawab apa…tapi yang ku tau saat ini aku udah punya pacar. Dan aku sayang bange ma dia. Kulihat temen-temenku udah mengambil ancang-ancang untuk meringkus anak yang udah berani kurang ajar ma aku. Tapi aku ngasih kode kepada mereka untuk mundur. Berharap mereka mengerti bahwa aku bisa ngatasinnya tanpa harus ada kekerasan.
Akhirnya mereka mengerti..anak-anak yang dateng ke tempat kejadian ini semakin banyak. Terlihat cowo aku juga udah berada di dekat ku….aku semakin gugup. Mereka bener-bener menunggu jawabanku. Dan akupun angkat suara
" maav dee…sebelumnya kk mau ngucapin terima ksih banyak atas kebaikan kamu ke kk. Dengan kiriman-kiriman kamu beberapa hari lalu. Jujur sekarang kk masih ngga percaya kalo masih ada yang mau care ma kk. Tapi maav banget…semua orang disekolah ini tau kalo kk udah punya cowo. Kk hargai keberanian kamu ngomong kayak gini disini. Tapi kamu harus tau…dulu kk play girl, dulu cowo kk banyak banget. Dan semua orang juga tau itu. Tapi semenjak kk kena karna. Kk  mau ngehindar dari kebiasaan kk maenin perasaan cowo. Kk ngga bisa nerima kamu. Kk Cuma ngganggap kamu ade kk…junior kk sama kayak yang laennya. " jelas ku sambil terus mendekati anak itu
Terlihat anak itu menggangguk pelan..kuharap dia mngerti dengan penjelasanku barusan. Aku ngga mau aja ada orang yang sakit hati karna ulah ku. Aku juga ngga mau nyakitin hatinya, makanya bingkisan-bingkisan yang dia kirim ngga aku balikin. Tapi aku simpan di kamar…itu sebagai penghargaan untuk senior terbaik buat ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar